Pages

Tuesday, February 3, 2015

Healty Healthy Healthy

Harusnya pagi ini sih ngetik buat tesis. Tapi apa daya otak ini pengen kluarin unek-unek dulu buat curhat masal lewat tulisan. Mau posting di path, tapi kok g penting banget buat di gembar-gemborin disana. Karena ini sangatlah cetek dan gak penting banget :) Untung punya blog yang selalu setia nerima semua limpahan unek-unek saya yang kadang emang cetek sih :))

Morning booster saya biar semangat ngerjain tesis adalah pantengin instagram dulu #lhah
Iya... saya selalu update foto2 yang nyegerin mata. Entah dari komposisi warna, pola gambarnya. Selain nyegerin mata, saya juga hobi merangsang otak lewat postingan IG yang saya follow. Di postingan bitter sweet jadi istri, saya bilang banyak ide-ide besar di otak saya. Itu semua akibat dari rangsangan otak lewat postingan impulsif IG! hahahaha.....

Sebenernya ide besar saya mungkin sebenernya biasa aja buat yang lain. Saya pengen nanem sayur+herb sendiri di rumah. Sejak jaman entah kapan, saya pengen bgt punya dapur yang kalo tiba-tiba butuh tomat tinggal metik sendiri. Cabe juga tinggal petik sendiri (walopun di rumah eyang apa-apa selalu metik sendiri ke sawah). Tiap liat acara chef yang selalu pake herbs semacam rosemary, thume, basil, oregano, parsley dan kawan-kawannya, saya langsung impulsif pengen banget punya sendiri. Tapi sekarang cuma masih mampu lewat beli yang kering di supermarket. huft.

Taken from : http://healthandfitnesssociety.com/herbs-for-health-and-vitality

Impian besar saya adalah bisa berkebun sendiri. Makan organik food hasil panen sendiri. Metik-metik sendiri dan masakin buat keluarga saya. Sesimpel itu sih. Tapi kenapa saya bilang ide besar? Karena mau nglakuin butuh perjuangan dulu nuntasin si tesis sayang. Alhamdulillah sih sekarang suami udah mulai coba-coba tanem sendiri. Tiap pagi juga rajin siram-siram dan ngajakin ngobrol taneman yang lagi ditanem. 

Ini beberapa foto impian saya yg pengen jadi kenyataan. Sayangnya benih masih harus impor dari luar karena katanya di Indo masih blm bisa atau apalah gitu (lupa penjelasan dari tmn2 di pasar sehat Flamboyan kemarin). 
How to make it just follow this link:
http://fancyfrugallife.com/diy-stacked-herb-garden/
Taken from http://blog.skinowl.com/feed-your-beauty-herb-garden/

Semoga apa yang saya pengen untuk keluarga di tahun 2015 ini bakal terwujud semua. Sesimpel saya pengen bisa hidup sehat dan keluarga juga jadi ikut-ikutan. Ikutan karena terpaksa sih.... Biar gak perlu ke rumah sakit. Walopun saya udah koleksi 4 kartu rumah sakit (2 di Jakarta, 1 di Bandung dan 1 di Jogja). 


Love from Bandung
Muah!

No comments: