Saturday, April 8, 2017

Aliran Rasa

Alhamdulillah... Yayy!
Akhirnya setelah 9x mengerjakan NHW (Nice homework) dan mencoba sekali untuk jadi koordinator mingguan di minggu ke 7 program matrikulasi ini berlangsung, selesai sudah langkah awal menuju Bunda Sayang, Bunda Cekatan, Bunda Produktif, dan Bunda Shaleha. 

Apa itu?

Yap. Saya baru saja mengikuti salah satu kelas matrikulasi Batch 3 dari Institut Ibu Profesional (IIP) . Selama kurang lebih 9minggu kami (para ibuibu dan calon ibu) diberikan wawasan mengenai fitrah seorang perempuan. Bukan cuma diajarin teori aja, tapi kita juga langsung diminta untuk mempraktekan langsung. Apa aja yang dipelajari? Banyak. Bahkan diskusi ditiap Senin - Selasa pun selalu seru. 

Jujur, saya belum bisa 100% mengaplikasikan seluruh materi yang didapat. InsyaAllah dengan berjalannya waktu, akan saya lakukan lagi satu persatu dan selalu melakukan evaluasi ditiap minggunya. 
 
Mengerjakan NHW yang terlihat "oh...oke. Menulis aja ya? minimal dikumpulkan 7NHW bisa lulus? oke. sanggup". Tapi ternyata rasanya luar biasa! Melakukannya konsisten selama berminggu-minggu itu berat. Karena kita tidak pernah tau tantangan apa yang ada disaat deadline NHW sudah semakin dekat :')). Alhamdulillah, berkat NHW ini saya semakin paham harus menjadi diri yang seperti apa, bagaimana selalu berdiskusi dengan suami, bagaimana menjadi ibu yang baik untuk anak dan keluarga saya. 

Fasilitator yang luar biasa menyalurkan ilmu yang sudah didapat dan selalu memandu kami dengan sabar, Ketua kelas yang selalu mengingatkan akan jadwal dan tugas-tugas kami, Korming2 yang juga luar biasa yang juga melancarkan jalannya kelas, dan Bunda Canda yang juga luar biasa semangat mengikuti kelas dan berdiskusi, Terima Kasih banyak. Walaupun ada 2x kelas offline yang saya selalu berhalangan hadir, tapi semangat yang disalurkan tetap terasa.

Terima kasih juga bapak suami yang dengan ikhlas memberikan waktu khusus untuk istrinya ini tetap bisa belajar walaupun sambil liat hp muluk :)))) Terima kasih sudah mau memberikan waktu khusus juga dikala istrinya udah deadline NHW dan butuh waktu untuk menulis sebentar dan selalu paham kalo istrinya udah ngerjain NHW, it means gak boleh diganggu dulu. hahahha...

Semoga kelas-kelas berikutnya semakin memantapkan hati dan perilaku untuk menjadi pribadi, ibu, dan istri yang lebih baik lagi. Aamiin...

Terima kasih IIP. Terima kasih Ibu Septi dan Pak Dodik atas sharing ilmunya di kelas Matrikulasi ini.



Love,
Apriliana TR
Peserta Matrikulasi IIP Batch 3 Jakarta

No comments: