Pages

Sunday, November 4, 2012

My Classmates in Bandung


Ternyata saya belum cerita (lumayan) detail tentang temen sekelas saya di Bandung. Tiba-tiba pengen kasih deskripsi kurang lebih 5 kalimat tentang teman2 saya. Rancang Kota 2012 total mahasiswa magisternya ada 11 orang. 9 laki-laki dan 2 perempuan. Seminggu - 2 minggu awal kuliah masih yang pada jaim. Minggu berikutnya luar biasa vulgar obrolannya sampai kadang lupa kalo di situ ada 2 gadis lugu yang jadi pendengar setia obrolan para lelaki ini.

FUN! itu yang saya rasain sekelas bareng mereka ber 10. Tiap hari ada aja yang bikin kita ketawa,  terutama di jam jam makan siang. Obrolannya luar biasa 'sangat laki-laki'. Saya menikmati kok. Walaupun kadang risih dan nggak pengen denger, tapi apa daya. Kaum minoritas cuma bisa manut. hahahaha..... 
Kita sering makan siang rame-rame dan udah 2x ini #piknikkota. Piknik kota sih buat refreshing dan menikmati weekend bersama. duduk di taman sambil ngobrol, nyanyi, makan, foto foto.

Ini saya bakal cerita tentang temen2 saya. Satu persatu. Sesuai absen. Fyi, saya absen ke 3. Absen ini ditentukan dari siapa duluan yang daftar ulang di Sabuga. Semoga cerita saya sesuai fakta dan tidak menyakitkan pihak manapun :)) 


Hafidh
Ketua kelas RK 2012 yang ditunjuk sepihak krn alumni ITB. Suka belajar bahasa, terutama bahasa yang tulisannya aneh2 cth Rusia-Korea-Jepang. Tapi juga pinter nulis pake aksara jawa. Karena absen paling awal, selalu dapet giliran presentasi paling awal. Entah kenapa juga, presentasinya biasanya selalu terhindar dari kata ‘belum siap’ pdhl yang absen2 dibelakangnya (yang tergolong absen awal) selalu ‘belum siap’ ;P

Arya
Asal Semarang, sama2 Jowo. Awal2 kuliah, mas yang satu ini rajin banget mondar mandir Jakarta-Bandung sampek2 sering gak masuk kuliah. Ada istilah “kalo Arya ada biasanya kuliah kosong atau dosen telat”. Kalo sekelompok sama dia, kudu ‘ngejar2’ sampek elek buat ngerjain tugas bareng. Saya sedih gara2 ditinggal nonton Perahu Kertas 2, gara2nya saya pas nggak pegang hp dan saya nggak bales sms ajakan buat nonton K

Mas Arif
Asal Solo kuliah s1 di Jogja. Kebiasaan di kelas : biasanya minum kopi kotak. Setiap habis kuliah, biasanya temen2 sekelas bakal nunggu sampai dia bilang, “hari ini kita mau makan apa/dimana?” Rumahnya super jauh di Bandung ini, bisa jadi sejaman dari rumahnya ke kampus. Kalo ada kuliah dan mahasiswa yang dateng baru 3org, biasanya mas arif jadi salah satu mahasiswa yang udah dateng.

Ardi
Ardi kidd. Asal Jambi kuliah di Padang dan ada keturunan Medan-Melayu. Pinter poto-poto. So far jadi partner masak saya di Bandung. Yang paling saya inget dari omongannya, waktu itu sy cerita ttg anak shelter merapi yang cerita tentang cita-citanya ‘jadi penggembala kambing wae. Enak. Ra ngopo-ngopo.’, dan ardi pun bilang, “harusnya kmu bilang ‘iya. Nggak papa jadi penggembala kambing. Awalnya punya 1 kambing lama2 punya banyak. Si anak diarahin gimana caranya jadi penggembala kambing yang sukses”.



Bam
Koko bam, si perfeksionis presentasi yang selalu oke. Masuk kamar kosnya pertama kali langsung bilang ‘wooww... rapii..’ dan langsung takjub sama koleksi buku-bukunya. Koleksi film2nya juga oke (yak, jadi inget kl filmnya belom saya balikin). Punya referensi tempat makan yang oke, saya pun baru tau kalo di deket kosan ada warung murah-enak-porsi luar biasa dari koko Bam. Sedihnya koko satu ini jarang mau nyoba makanan yang saya bawa dari kosan :p

Mitha
Teman perempuan satu-satunya di kelas. Asli Bandung dan pinter banget bahasa Sunda. Anak gunung suka hiking yang kalo lagi cerita tentang pengalamannya naik gunung (atau ttg kerjaannya) bisa jadi 3 novel kalo ditulis. Sedang merintis usaha buka warung suki-suki yang namanya Urezuki. Suka saling tukeran cerita yang pada akhirnya saya selalu takjub sama cerita cerita dia dan merasa cerita saya nggak ada apa-apanya dan jadi super nggak penting kalo diceritain ;)

Al
Asli Solo dan pertama kenal Al bukan di ITB tapi di Pare, sama-sama satu kelas di kelas bahasa Inggris. Mas mas satu ini super cerewet pol kalo ada yang nggak sesuai sama yang dia pengen. Selalu ceplas ceplos kalo ngomong, contoh “wah,, kelompok sebelah itu kelompok kesayangan  Bu #sensor”. Si bos yang (sering) baik hati nganter kesana kemari dan bahkan percaya-percaya aja atm nya dipinjemin plus ngasih pinnya. Pernah bikin saya sebel 1x sampek betenya susah ilang dan not-fan of vegie yang pernah saya cekok-i jus kaliurang ala @LedreCafe. Hahahahahaha.....

Mas Meldo
Asli Palembang. Mas yang satu ini super rajin ke kampus pagi2, jam 8 biasanya udah sampe studio. Alasannya selalu, “daripada di kosan. Nggak ngapa-ngapain”. Nggak jauh beda dari mas Arif, kalo ada kuliah dan yang dateng baru 3org, itu artinya mas Meldo juga tergolong orang2 yang udah dateng di kelas. Sama-sama dapet bagian preservasi di kelas studio dan sama-sama bingung mau ngerjain apa buat preservasi :p

Mas Hendi
Asli Bandung. Punya selingkuhan banyak selain kuliah, punya kerjaan bareng temen2nya, jadi pak dosen, banyak ngerjain proyek sana sini. Karena sering ada proyekan jadinya selalu nggak ikut kuliah kalo tiba2 ada jadwal kuliah yang diganti. Sukanya jadi spy di twitter. Seringnya malem mingguan di depan komputer ngadep tembok #eh :p

Mas Ipul
Asli Bandung. Takjub waktu masuk rumahnya yang penuh buku2 super, dari bacaan ringan sampek bacaan yang entah saya nggak ngerti. Tukang koleksi, dari koleksi Majalah NG – komik2 – bahkan komik Flash Gordon pun dia punya. Punya langganan tukang sate yang lewat di depan rumahnya sampai si pak tukang sate apal kalo mas ipul pesen sate nggak pake kecap. (kayaknya sih) Suka masak (trutama pasta y?) karena dia punya botol olive oil plus oregano.


And what i really wanna say is I am so lucky knowing-playing-and studying with them. My friends who make me feel that Bandung is my-another-home.

"It will just be a lot of fun to get together with all our classmates. Just a little break away from campus" -Andy Pfeifer

"We can do things like that, that I don't think a lot of people can" - Ed Sadler


our studio

we love jalan-jalan ;)
 



3 comments:

udelll said...

ecie cieeeee...hahahhaa

@aprilianatr ---dhani---- said...

ahahaha......
sini sini aku temenin malem mingguan :))

Anonymous said...

Chappell landed the role of Dr. [url=http://www.mulberryhandbagssale.co.uk]Mulberry ooutlet online[/url] The Touch is certainly no iPhone in terms of responsiveness. [url=http://www.goosecoatsale.ca]http://www.goosecoatsale.ca[/url] Kiybzqxws
[url=http://www.pandorajewelryvip.co.uk]pandora Sale[/url] Cvbtorjqk [url=http://www.officialcanadagooseparkae.com]canada goose jacket sale[/url] fudbjfwpc