Pages

Monday, March 22, 2010

wedding.. need more attention!!

Beberapa hari yang lalu kakak saya menikah.
Dia sudah diambil alih hak kepemilikan oleh seorang batak :)
Jawa-Batak. Kontroversi waktu pertama kali ada jalinan. Tapi kl emang jodoh gak bakal lari ke mana.
Bahkan sekarang jadi bingung. Mana yang batak dan mana yang jawa. Lha kakak saya keliatannya lebih galak ~.~"



So..
Menurut saya yang baru saja mengalami, mempersiapkan segala pernak pernik tetek bengek orang nikahan itu ribet banget!! -di sini saya tidak membicarakan masalah biaya (soalnya kl bicara ttg biaya pasti bkalan lebih ribet)- Apalagi mendekati hari H. Uwooo..pasti isi kepala rasanya semakin meledak-ledak!!

Saya inget salah satu teman saya, sebut saja Niken, sebelum saya pulang k Jogja dalam rangka nikahan kakak saya berpesan "Ati-ati. Kalo udah kayak gitu biasane eker. Banyak omongan sana sini."
Hahaha.... dan itu terbukti!!! Untung udah di wanti-wanti. Coba kl belom, pasti saya ikutan stres.

Jadi yang harus dipersiapkan segalanya kl mau ada nikahan adalah, (terutama kalau keadaan seperti saya. Adek si manten perempuan yang notabene tinggal di lain kota)


1. Lapang dada + sabar
Wajib. Segala sesuatu dalam persiapan pernikahan kudu dipikir masak-masak +sangat detail. Itu bikin kerja otak sangat berat. Salah dikit pasti rasanya gak sreg. Ada yang nyinggung atau mencela pasti rasanya mangkel dan pengen marah. Stop it! Segala bentuk pelampiasan dari amarah tidak akan membantu kelacaran acara. Baik persiapan atau saat hari H berlangsung. (terutama sama si calon manten. Beberapa bulan sebelumnya pasti jadi sensitif bgt!!)

2. Ada yang komentar, Senyum+mantuk-mantuk.
Believe it or not, IT WORKS!!
Dalam semua acara, terutama pernikahan, mau g mau pasti ada yang mencibir. Kurang ini lah kurang itu. Si ini gini si itu gitu. Harusnya kaya gini bukannya gitu. Segala macam cibiran dari A-Z pasti muncul semua dari mulut orang yang berbeda-beda. Dan biasanya terlontar gitu aja dari mulut dan sampailah beberapa di telinga saya. Yang saya lakukan??? Ya jelas saya senyum+mantuk-mantuk tanda setuju 2 aja dengan omongannya. Beres deh semua. Pasti dianya juga sudah puas kl udah saya senyumi+mantuk2. Ahahahaha....

3. Harus tau gimana,bagaimana, kapan, dll
Kalau mau ikutan repot-repot ya berarti kudu tau segalanya. Jangan kaya saya kemaren. G tau apa2. Dandan di mana. Teknis nya gimana. Bahkan sampe pernak pernik apa yang bakal di gunain saat hari H pun g tau.
Saya cuma g enak aja sama mami saya. Apa-apa kudu tanya ke mami. Kasian aja ngliatnya. So, berita/informasi apapun kudu update. Yaach...nasib jadi adek manten yang tinggal di luar kota dan baru dateng beberapa jam sebelum acara pertama di mulai :)


Oiya... selain di atas, ada juga yang lebih bikin bahagia. Terutama pengalaman pribadi saya kemaren.
1. Keluarga saya bisa kumpul semua. Lengkap. Dari keluarga mami+papi kumpul jadi satu di Jogja. Jarang banget bisa duduk bareng di ruang keluarga sambil nyanyi2+cerita2. It was so much fun!!! n i really miss all of those moments :)
2. Banyak doa baik yang dateng buat saya. Banyak banget yang tb2 ndeketin saya dan bilang "kapan mau nyusul?" , "waah... pasti bentar lagi ini nyusul ya...". Dan saya selalu jawab "AMIIIIIIN......" :D
3. Bisa ketemu temen2+sodara2 jauh saya. Entah kenapa, nikahan kemaren malah jadi ajang saya reuni. Lumayan juga temen2 saya yang dateng. Sodara2 yg jarang ketemu juga pada dateng. hohoho
4. Ngecengin mas2nya yang jadi tukang poto di nikahan. Ahahha....lha gmn lagi. Ganteng banget e... Ternyata masih kuliahan. Jadi saya mah klo udah stres denger omelan mami+orang2 sekitar langsung deh ndeketin mas2 tukang foto. Langsung deh meleleh... wkwkwkwkwkwkk...
5. Mau tidak mau koleksi kebaya saya nambah 3buah!! Lumayan laah.... :)

Yang paling bikin saya rada kesel tiap ketemu ibu2 tetangga+sodara jauh pasti yang ditanya,
penanya : "mana pacarmu?? kok g kelihatan?"
saya : "nggak punya pacaaar... cariin :):)"
---dan kalo saya udah muales bgt pasti bakal saya jawab---
saya : "tuh pacar saya. Yang lagi motret2." (sambil nunjuk2 si mas fotograper ganteng)
penanya (terkejut) : "ooh..itu??"
saya : "iya. mas2 itu. Pengennya dan rencana nya sih gitu. Tapi kenyataannya dia belom jadi pacar saya" (sambil senyum2 jawabnya)


Yang pasti, saya sangat2 berterima kasih sama sahabat2 tercinta saya semua yang sudah turut serta membantu acara nikahan kakak saya. Baik yang hadir atau tidak :)

po'-ardy-tikun-fufi-(saya)-dian-tcx-dipta
-BukuTamuSejati-


Dan sampai sekarang saya masih bertanya-tanya siapa suami saya kelak dan bagaimana acara pernikahan saya. Hahahaha..... Soon!!! I'll find it the answer :)

2 comments:

dibehh said...

asekkkkkkkkkkkk!!
ada yang bakal nyusul segeeraaaaaaaaaaa
hahahahaha

nek uda nyusul ajak2 aku buat nyusul yaaaaaaa!!hahaha

Dibeh.corp
menerima segala macam permintaan jasa pager ayu pernikahan..siap kapan saja dimana saja..

pembayaran dapat melalui
-no rek: 0897XXXXXXXXXXX
-cash
-atau melalui media lain (makanan,kebaya,sovenir mantenan,calon untuk sang pager ayu, dll)

bila berminat hub..0856 320 xxxx

kami akan dengan berbahagia membantu anda!!!!

nd said...

Wooh, pertanyaan untuk adik manten yang paling sering muncul adalah "Kapan nyusul?" :D

Smoga cepat dapat pacar, dan semoga cepat menyusul :D